detail logo banner

Bagian Detail:

  • Nama : Detail Logo BECC 2023
  • Kategori : Kompetisi Konsep Kewirausahaan
  • Waktu : 15 Agustus 2023

Tentang BECC 2023

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakartra (POLDA DIY) bekerja sama dengan Universitas Negeri DIY (UNY) menyelenggarakan Bhayangkara Entrepreneurship Concept Competition (BECC) guna meningkatkan pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

BECC diharapkan berdampak baik pada meningkatkan produktivitas dan efektivitas UMKM di DIY melalui inovasi dan strategi pemasaran usaha yang dikreasikan oleh mahasiswa, sebagai unsur vital dalam proses ini, peran mahasiswa dalam kapasitasnya sebagai agen perubahan diharapkan berperan aktif dalam mengembangkan solusi inovatif yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi lokal dan branding keistimewaan DIY dan berdampak pada Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS).

Berikut adalah detail dari Logo BECC 2023 sekaligus makna pada setiap bagianya:

becc_letter-becc

Letter BECC

Bentuk dasar huruf BECC yang juga membentuk sebuah ujung tombak menunjukkan Polda sebagai pelindung seluruh kalangan masyarakat. Pembagian simetry juga menunjukkan kita yang selalu siap sedia dan waspada atas hal hal yang membawa pengaruh buruk dari berbagai celah

becc_mata-tombak

Mata Tombak

Mata tombak sebagai wujud para calon entrepreneur yang siap menerjang berbagai rintangan untuk mencapai cita- citanya. Tombak yang juga menunjukkan semangat perjuangan yang tiada henti untuk membawa Indonesia lebih maju lagi.

becc_siluet-kayon

Siluet Kayon

Siluet kayon yang memberikan identitas Yogyakarta dan warna dasar hitam sebagai keteguhan hati pada calon entrepreneur. Dapat juga diartikan sebagai wadah yang diberikan oleh Polda DIY untuk para calon calon entrepreneur dapat mengembangkan keahliannya dengan berkompetisi

becc_garis-tepi

2 Garis Tepi

Dua garis tepi ini menunjukkan Polda yang selalu selaras dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya. Garis tepi yang mengelilingi logo juga menunjukkan peran kita untuk bisa tetap berada di dalam aturan yang telah ada.

Selain itu, warna Kuning dan Warna Hitam diambil dari warna khas Kepolisian Republik Indonesia


Wujudkan sendiri kemenanganmu, dan Raih presisi golden prize*

*) Syarat dan Ketentuan Berlaku